sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Lakukan Tiga Hal Ini Agar Perjalanan Mudik Anda Aman

Lakukan Tiga Hal Ini Agar Perjalanan Mudik Anda Aman



Jakarta –Hari Raya Idul Fitri tinggal sepekan lagi. Kebanyakan masyarakat sudah mulai mempersiapkan diri dan berkemas-kemas untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk bertemu orang tua dan saudara.

Lakukan Tiga Hal Ini Agar Perjalanan Mudik Anda Aman

Agar perjalanan mudik menjadi aman, Kasubbid Dikpen Biddikmas Korlantas Polri, AKBP Kanton Pinem memberikan tips yang harus dilakukan pemudik saat mempersiapkan diri menempuh perjalanan nanti.

“Untuk keselamatan, pemudik diminta melaksanakan Tri Siap,” ujar Kanton Pinem, saat acara diskusi Jurus Perlindungan Keselamatan Mudik, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Menurut Kanton Pinem, Tri Siap yang dimaksud adalah siap mematuhi aturan, siap kondisi fisik, dan siap kondisi kendaraan.

“Aturan yang perlu dipatuhi di antaranya pakai helm, dan penumpang tidak lebih dari satu (untuk pemotor),” kata Kanton Pinem.

“Selanjutnya untuk siap kondisi fisik, pemudik diharapkan tidak dalam kondisi sakit, lelah, mengantuk, atau mabuk karena konsumsi alkohol,” lanjut Kanton.

“Untuk siap kondisi kendaraan, pemudik juga perlu mengecek rem, lampu, ban, tekanan angin, spion dan wiper kendaraan,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)