Home » News » Lagi-Lagi Risma Tolak Pencalonannya di Pilgub DKI

Lagi-Lagi Risma Tolak Pencalonannya di Pilgub DKI



Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lebih akrab dipanggil Risma ini kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik dan tidak berminat untuk dicalonkan menjadi gubernur dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Lagi-Lagi Risma Tolak Pencalonannya di Pilgub DKI

Menurut Risma, dirinya telah berjanji kepada masyarakat Surabaya dan juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk tetap tinggal di Surabaya.

“Sampai sekarang kepikir pun tidak. Boleh dicek, saya tidak pernah ngomong soal Jakarta,” katanya pada wartawan di acara buka bersama wartawan Pokja Pemkot Surabaya di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Senin (27/6/2016).

“Saya begitu jadi menang Pilkada kemarin, sebelum dilantik saya sudah hadap Bu Mega. Saya sudah janji ke Surabaya. Saat itu Ibu tidak jawab memang,” ungkap Risma.

Ketika ditanya soal dukungan sebagian masyarakat Jakarta yang menghendaki agar Risma maju dalam Pilgub DKI, Risma mengaku tidak tahu menahu soal itu.

“Gimana mau ngomong? Wong saya tidak ngerti,” jawab Risma.

Risma juga mengungkapkan bahwa sebulan lalu ia sudah bertemu dengan Megawati serta berbincang tentang dukungan beberapa partai terhadap dirinya agar maju sebagai cagub DKI melawan Ahok.

“Satu bulan yang lalu, Ibu Mega cerita ke saya. Banyak partai minta saya agar ke Jakarta dan Bu Mega cuma bilang, ‘Terserah Mbak. Sekarang tinggal ini dan ini,” kata Risma sambil menunjuk kepala dan dada.
(Samsul Arifin)