sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua Umum PAN Ingin Usung Suyoto Sebagai Penantang Ahok

Ketua Umum PAN Ingin Usung Suyoto Sebagai Penantang Ahok



Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya sudah memutuskan untuk tidak mendukung Ahok dalam Pilkada 2017 Pilgub DKI Jakarta.

Ketua Umum PAN Ingin Usung Suyoto Sebagai Penantang Ahok

Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memutuskan untuk mengusung Suyoto sebagi penantang Ahok, Sandiago Uno maupun Yusril Ihza Mahendra dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, jagoan partainya yang dimaksud adalah Suyoto. Suyoto saat ini masih menjabat Bupati Bojonegoro, Jawa Timur.

“Saya punya jagoan. Namanya Suyoto,” kata Zul usai buka puasa bersama di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis 23 Juni 2016.

Ketua MPR itu menambahkan, meski sudah punya jabatan, partainya tetap harus berkoalisi dengan partai lain.

“Kami lagi coba untuk bersama teman-teman parpol lain, karena PAN kan tidak bisa sendiri. Jadi sedang mengadakan pembicaraan dengan teman-teman,” ujar dia.

Namun demikian, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada partai lain. Apakah setuju dengan jagoanya itu atau tidak.‎ Bahkan, untuk menarik minat partai seperti PDIP, Partai Gerindra, dan partai lain, PAN saat ini tengah menjajakan Suyoto untuk disandingkan dengan Wali Kota Semarang, Tri Rismaharini.

“Ya berdasarkan kesepakatan partai-partai. Karena kami tetap tidak bisa sendiri kan,” ucap Zulkifli Hasan.