sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Isu Loyalitas Tito Karnavian Kepada Jokowi Sempat Dibahas di DPR

Isu Loyalitas Tito Karnavian Kepada Jokowi Sempat Dibahas di DPR



Jakarta – Komjen Tito Karnavian telah menjalani fit and proper test terkait dengan pencalonan tunggal dirinya sebagai Kapolri.

Isu Loyalitas Tito Karnavian Kepada Jokowi Sempat Dibahas di DPR

Isu bahwa jabatan kapolri merupakan imbal jasa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kepada Komjen Tito Karnavian menyeruak dalam fit and proper test (uji kelayakan) di Komisi III DPR. Saat dikonfirmasi Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman soal loyalitasnya kepada Presiden, Tito menjawab dalam konteks eksekutif dan penyelenggara negara, Polri harus loyal penuh kepada Pak Presiden. “Kemudian, dalam konteks yudikatif, Polri harus tunduk kepada hukum,” ujar Tito.

Benny tak bisa memberi pertanyaan lanjutan lagi. Sebaliknya, dia hanya ingin menegaskan bahwa Tito jangan sampai hanya menjadi ‘alat’ presiden saat pilpres nanti.

Benny adalah Politikus Partai Demokrat, yang dipimpin mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dari beberapa pemberitaan, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, diminta masyarakat akan menjadi bakal capres di 2019 dari Partai Demokrat.

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, juga sempat menanyakan hal yang sama kepada Tito. Mendengar jawaban Tito, Bambang berkomentar. “Untung Pak Tito tidak terjebak.”