Home » News » Info Mudik Lebaran 2016 : Menteri Jonan Pantau Kesiapan Stasiun Hingga Bandara

Info Mudik Lebaran 2016 : Menteri Jonan Pantau Kesiapan Stasiun Hingga Bandara



Jakarta – Jelang lebaran dan arus mudik Menteri Perhubungan Jonan sering melakukan sidak mendadak ke berbagai lokasi pemberangkatan arus mudik di DKI Jakarta. Tinjauan ini dilakukan secara maraton untuk memastikan kesiapan masing-masing unit keberangkatan dalam melayani pemudik.

Info Mudik Lebaran 2016 : Menteri Jonan Pantau Kesiapan Stasiun Hingga Bandara

Berdasarkan agenda tertulis yang diterima oleh wartawan, Jakarta, Jumat (24/6/2016), peninjauan ini akan dimulai dari kegiatan upacara kesiapan operasi Lebaran di Kantor Kementerian Perhubungan pada pukul 08.00 WIB. Dalam upacara ini, Jonan dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 WIB, Jonan akan melakukan kunjungan ke Stasiun Gambir. Pada stasiun yang selalu ramai ketika arus mudik dan musim liburan ini, Jonan kembali akan bertindak sebagai inspektur Apel yang dilakukan oleh PT KAI (Persero).

Peninjauan kembali dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB. Kampung Rambutan dipilih sebagai lokasi peninjauan setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu.

Kemudian, setelah Sholat Jumat, Jonan kembali akan melakukan tinjauan ke Bandara Soekarno Hatta. Kali ini, Terminal I Bandara Soekarno Hatta akan menjadi lokasi utama peninjauan karena akan menjadi salah satu pusat pemberangkatan bagi penerbangan domestik.

Kementerian Perhubungan telah memerintahkan bagi petugas operasional pemerintah dalam bidang perhubungan untuk tidak libur saat Lebaran. Semua petugas, termasuk Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sendiri, dipastikan akan tetap bekerja saat Lebaran untuk memastikan kelancaran arus mudik. Libur Lebaran bagi petugas di lapangan pun akan diganti nantinya setelah Lebaran.