Home » News » Ignasius Jonan Larang PNS Kemenhub Ambil Cuti Lebaran

Ignasius Jonan Larang PNS Kemenhub Ambil Cuti Lebaran



Jakarta – Libur Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi dimanfaatkan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga swasta untuk mengambil cuti bersama untuk pulang ke kampung halamannya guna merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang muslim dan berlibur bagi yang non muslim.

Ignasius Jonan Larang PNS Kemenhub Ambil Cuti Lebaran

Tapi kesempatan untuk cuti bersama merayakan Lebaran tidak berlaku bagi PNS di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), baik yang berada di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Hal ini disebabkan adanya perintah dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang melarang seluruh PNS Kemenhub dan petugas operasional di lapangan untuk mengambil cuti saat Lebaran nanti.

“Pegawai Kemenhub dan petugas operasional di lapangan tidak diperkenankan cuti saat Lebaran,” tulis Jonan dalam akun facebooknya, Minggu (26/6/2016).

Namun demikian, Jonan memberikan kelonggaran bagi anak buahnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 6 Juli namun tidak diperbolehkan cuti sebelum dan setelah mendekati hari H.

“Silahkan diatur pergantian tugas saat merayakan lebaran tapi tidak boleh cuti. Ini pilihan hidup, kita harus percaya bahwa insan transportasi juga adalah patriot,” sebut Jonan.
(Samsul Arifin)