sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dirut KAI Pastikan Tidak Ada Calo Tiket di Stasiun

Dirut KAI Pastikan Tidak Ada Calo Tiket di Stasiun



Jakarta – Jelang arus mudik lebaran 2016 pihak PT. Kereta Api akan terus berbenah untuk kenyamanan para pengguna kereta api.

Dirut KAI Pastikan Tidak Ada Calo Tiket di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengantisipasi, agar arus mudik Lebaran 2016 berjalan aman dan tertib. Termasuk mengantisipasi adanya calo tiket di stasiun.

Menurut Direktur Utama KAI Edi Sukmoro praktek pencaloan tiket kereta api sekarang sudah bisa teratasi dan calonya sendiri semakin sedikit bahkan sudah tidak ada dibeberapa stasiun kereta api. Hal tersebut bisa terlaksana lantaran sekarang pemesanan tiket kereta api lebih ketat. Sebab pemesanan tiket kereta api sekarang ini harus sesuai dengan nama yang tertera pada KTP calon penumpang. Terlebih, waktu booking tiket dibatasi. Sehingga semakin menyulitkan calo untuk beraksi.

“Kami sudah antisipasi secara teknis ya, tidak bisa terjadi. Sehingga orang yang membutuhkan (tiket), nanti tetap bisa mendapat tiket. Karena ini kalau nggak dibayar dalam tempo tiga jam, maka yang tadinya ke-block, tiket itu akan kebuka lagi untuk orang lain,” ujar Edi di Jakarta.

Karena itu, Edi menduga tidak ada lagi calo tiket.

“Kalau calo sih dugaan saya tidak pernah akan ada, karena definisi kami kalau calo itu orang yang beli dulu, tiketnya dipegang dia, kemudian ada orang yang mau beli tiket itu,” tutur Edi. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)