Home » News » Adian Sebut Ahok Seperti Jomblo Takut Kawin

Adian Sebut Ahok Seperti Jomblo Takut Kawin



Jakarta – Ketua Dewan Pembina Pospera yang juga anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengomentari kebingungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait pilihaannya akan maju di Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen yang telah disiapkan oleh Teman Ahok atau lewat jalur partai politik (parpol).

Adian Sebut Ahok Seperti Jomblo Takut Kawin

“Ahok berarti galau. Pemimpin itu harus menyelesaikan kegalauan rakyat, kalau dia galau bagaimana dia menyelesaikan kegalauan rakyat,” ujar Adian saat berbincang di Bumi Pospera, Jl Basuki Rahmat No.2 Cipinang Muara, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016).

Adian berpendapat, Ahok bingung apakah akan maju lewat jalur independen namun ia tidak memiliki kendaraan partai, ataukah akan maju lewat jalur partai yang nantinya membuat Ahok merasa terikat dan tersandera oleh parpol.

“Ahok ketakutan disandera. Sama kayak orang jomblo takut kawin. Nanti takut diatur istri, nanti takut diatur partai. Kalau begitu terus berpikirnya, dia nggak kawin-kawin. Menikah dengan berpolitik atau berpartai sama-sama indah seninya,” tutur Adian.

Adian menilai, jalur independen kurang ideal karena mereka tidak bisa dimintai pertanggungjawaban kala calon yang telah terpilih tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik nantinya.

“Kalau relawan begitu menang dia bubar. Kalau nggak bener, rakyat komplain ke siapa. Kalau partai politik ada sanksinya, saat pemilu berikutnya nggak usah dipilih lagi. Dalam persepsi itu kita bilang independen tidak lebih baik,” sebut Adian.
(Samsul Arifin)