sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Kesehatan Sediakan Vaksin Gratis Bagi Bayi Yang Diberi Vaksin Palsu

Menteri Kesehatan Sediakan Vaksin Gratis Bagi Bayi Yang Diberi Vaksin Palsu



Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek menghimbau kepada orang tua yang bayinya sudah terlanjur diberikan vaksin palsu untuk melakukan imunisasi ulang kepada bayinya dengan vaksin gratis yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Menteri Kesehatan Sediakan Vaksin Gratis Bagi Bayi Yang Diberi Vaksin Palsu

“Kami memberikan gratis (vaksin) baik yang ulang atau yang normal. Ini program pemerintah,” ujar Nila dalam pesan singkat, Sabtu (25/6/2016).

Pada jumpa pers yang dilakukan di Kantor Kementerian Kesehatan pada Jumat (24/5/2016) kemaren, Menkes menghimbau bagi ibu yang bayinya mendapatkan vaksin palsu agar melapor ke dinas kesehatan setempat untuk mendapatkan imunisasi ulang agar manfaat kekebalan tubuh tetap didapatkan.

Seperti diketahui, pada Kamis (23/6/2016), Direktur Tipid Eksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengumumkan terbongkarnya sindikat pembuatan dan peredaran vaksin palsu di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut keterangan, pelaku menjual vaksin palsu yang dibuatnya sendiri dengan harga yang jauh lebih murah dari vaksin asli.

Untuk kejahatannya tersebut, pelaku yang berjumlah 12 orang itu dijerat Undang-Undang Kesehatan dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(Samsul Arifin)