sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Puncak Arus Mudik Diperkirakan Terjadi Pada Tanggal 2 dan 3 Juni

Puncak Arus Mudik Diperkirakan Terjadi Pada Tanggal 2 dan 3 Juni



Jakarta – Pihak kepolisian dari Korps Lalu Lintas Polri memperkirakan puncak arus mudik lebaran tahun ini akan terjadi di hari Sabtu dan Minggu tanggal 2 dan 3 Juni 2016.

Puncak Arus Mudik Diperkirakan Terjadi Pada Tanggal 2 dan 3 Juni

“Yang mudik bersama, mulainya hari Kamis tanggal 30 dan 31 Juni. Maksimal nanti hari Sabtu dan hari Minggu. Itu puncaknya,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).

Khusus bagi pemudik dari arah Jakarta, Agung mengingatkan untuk mewaspadai kawasan Tol Cikunir.

“Yang perlu diwaspadai Cikunir karena di situ tiga jalan menjadi satu,” kata Agung.

Sedangkan untuk beberapa titik rest area, Agung menghimbau agar pemudik tidak berhenti terlalu lama di sana karena akan mengakibatkan terjadinya antrean panjang.

“Rest area juga bergantian. Jangan semuanya maunya lama-lama istirahat di situ. Jadi gantian, kalau tidak saya tutup. Yang di dalam di keluarin, gantian,” jelas Agung.
Agung juga menargetkan agar pemudik dari Jakarta ke arah Brebes, Jawa Tengah dapat menempuh perjalanan dalam waktu 8 jam.

“Kemarin delapan jam sampai Cipali. Sekarang tambah sampai Brebes lebih jauh lagi 25 kilometer dari situ. Maksimal delapan jam sampai Brebes,” beber Agung.
(Samsul Arifin)