Home » News » Menang Referendum di Kotanya Sendiri, Rakyat London Minta Pisah dari Inggris

Menang Referendum di Kotanya Sendiri, Rakyat London Minta Pisah dari Inggris



London – Kemenangan pro-Brexit sepertinya akan berbuntut panjang karena rakyat London yang masih ingin bergabung dengan Uni Eropa menyerukan untuk merdeka dari Inggris agar tetap menjadi bagian dari Uni Eropa.

Menang Referendum di Kotanya Sendiri, Rakyat London Minta Pisah dari Inggris

Rakyat di London yang berjumlah 2,2 juta orang memang merupakan salah satu basis kekuatan anti-Brexit yang dimotori oleh Wali Kota London Sadiq Khan. Namun suara mereka ternyata masih kalah banyak dengan suara pendukung Brexit dari wilayah Inggris yang lain.

Rakyat London kemudian menyerukan kepada Wali Kota London untuk untuk memerdekakan diri dari Inggris. Seruan ini banyak bermunculan di media sosial.

“London, tentu saja, suara mayoritas bertahan (di Uni Eropa). Jadi, kampanye dimulai di sini Kemerdekaan London di dalam Uni Eropa..!,” tulis warga London, Richard Crowest di Twitter.

“Saatnya ingin London dikelilingi oleh air #IndependenceForLondon,” imbuh warga London lainnya, Fearghal Kelly di Twitter.

Seruan untuk merdeka dari Inggris juga diserukan oleh James O’Malley lewat sebuah petisi di Change.org.

”London adalah kota internasional, dan kami ingin tetap berada di jantung Eropa. Mari kita hadapi itu. Sisa negara tidak setuju. Jadi, daripada suara pasif agresif terhadap satu sama lain pada setiap Pemilu, mari kita membuat perpisahan resmi dan bergerak dengan teman-teman kita di benua itu,” ujar James O’Malley, seperti dikutip Daily Mirror, Sabtu (25/6/2016).
(Samsul Arifin)