sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Enam ABK yang Selamat Dibawa ke Balikpapan

Enam ABK yang Selamat Dibawa ke Balikpapan



Balikpapan – Enam anak buah kapal ABK WNI yang tidak ikut dibawa menjadi sandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf sedang dalam perjalanan menuju Balikpapan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Polisi Perairan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Komisaris Besar Omad, Jumat (24/6/2016).

Enam ABK yang Selamat Dibawa ke Balikpapan

Menurut Omad, saat ini TugBoat (TB) Charles beserta enam awak kapal yang selamat dalam perjalanan ke Samarinda dengan dikawal dua kapal TNI AL. Kemudian, TB Charles melanjutkan perjalanan ke Balikpapan dengan kawalan Kapal Mabes Polri Pelikan 008.

Di Balikpapan nanti keenam ABK yang dibebaskan tersebut akan menjalani pemeriksaan di Polair untuk memastikan ada tidaknya rekayasa di balik penyanderaan yang terjadi seperti yang telah banyak beredar isu.

“Kemudian kita perlu interogasi dan menyelidiki, apakah ada unsur-unsur lain. Ini perlu dipelajari. Dengan begitu kita bisa mendapat informasi lebih lanjut,” kata Omad.

Seperti diketahui, tujuh dari 13 ABK TB Charles menjadi korban penyanderaan oleh kelompok Abu Sayyaf pada Senin (20/6/2016) saat menarik tongkang Robby di perairan Laut Sulu, Filipina Selatan.

Kementerian Luar Negeri RI telah memberikan pemberitahuan resminya pada Jumat (24/6/2016) dan akan mengupayakan pembebasan keenam ABK yang disandera secepatnya.
(Samsul Arifin)