sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Mengibaratkan Jalur Parpol Seperti Jalan Tol

Ahok Mengibaratkan Jalur Parpol Seperti Jalan Tol



Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belakangan ini dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara memilih akan maju pilkada 2017 lewat jalur parpol atau tetap melalui jalur independen yang telah disiapkan oleh relawan Teman Ahok.

Ahok Mengibaratkan Jalur Parpol Seperti Jalan Tol

“Kalau saya pribadi, saya lebih suka independen. Jujur saja,” kata Ahok kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Namun demikian, setelah Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Ahok maka kemungkinan Ahok untuk maju lewat jalur parpol juga menjadi semakin besar. Sebelumnya, Ahok sudah didukung oleh Partai Nasdem dan Hanura.

Ketika ditanya apakah Ahok kini memutuskan untuk maju lewat jalur parpol, mantan anggota DPR dari Partai Golkar ini tidak serta merta mengambil peluang yang lebih mudah tersebut.

“Enggak (memutuskan maju lewat jalur parpol). Saya mesti ngomong sama Teman Ahok. Makanya saya mau tahu kesiapan mereka,” kata Ahok.

Ahok sendiri mengibaratkan maju lewat jalur parpol bagai melewati jalan tol yang bebas hambatan, sedangkan lewat jalur independen adalah jalan yang berat dan berliku.

Karena itu, menurut rencana akan ada pembicaraan antara Ahok, Teman Ahok, dan tiga partai pendukung sebelum Lebaran untuk membicarakan kesiapan masing-masing, terutama Teman Ahok, bila tetap ingin mendukung Ahok maju lewat jalur independen.
(Samsul Arifin)