Home » News » Referendum Brexit: Survey Membuktikan 52 Persen Masyarakat Inggris Masih Ingin Gabung Uni Eropa

Referendum Brexit: Survey Membuktikan 52 Persen Masyarakat Inggris Masih Ingin Gabung Uni Eropa



London – Penghitungan suara referendum Brexit yang akan menentukan apakah Inggris akan tetap bergabung atau akan meninggalkan Uni Eopa masih terus dilakukan, namun sebuah kembaga survei online yang bernama YouGov mengunkapkan bahwa separuh lebih masyarakat Inggris masih menginginkan untuk tetap bergabung dengan Uni Eropa.

Referendum Brexit: Survey Membuktikan 52 Persen Masyarakat Inggris Masih Ingin Gabung Uni Eropa

Dilansir dari laporan AFP, Jumat (24/6/2016), YouGov memperkirakan sebanyak 52 persen pemilih tetap ingin bergabung dengan Uni Eropa sedangkan 48 persennya memilih agar Inggris meninggalkan Uni Eropa.

“Terlalu dini untuk menyebut ini adalah hasil yang definitif. Akan tetapi hasil ini, bersama dengan tren terbaru dan preseden sebelumnya, memberi kesan bahwa lebih mungkin hasilnya adalah ‘tetap’,” kata Kepala YouGov Joe Twyman.

“Survey menunjukkan sedikit ke arah ‘tetap’ dan berdasar kepada hasil ini kami berharap Inggris akan lanjut sebagai negara anggota Uni Eropa,” lanjutnya.

Survei tersebut dilakukan YouGov pada Rabu (22/6/2016) atau sehari sebelum dilaksanakannya referendum, dengan melibatkan 4.772 pemilih.
(Samsul Arifin)