Home » Sport » Prediksi Final Copa America 2016 : Di Maria Belum Bisa Dipastikan Tampil

Prediksi Final Copa America 2016 : Di Maria Belum Bisa Dipastikan Tampil



New Jersey – Gelaran Copa America 2016 sudah mencapai puncaknya. Final Copa America akan mempertemukan juara bertahan Chile yang akan bentrok dengan Argentina.

Prediksi Final Copa America 2016 : Di Maria Belum Bisa Dipastikan Tampil

Menjelang final antara Argentina vs Chile pelatih Argentina Gerardo Martino sedikit dipusingkan dengan beberapa pemain yang mengalami cedera. Nicolas Gaitan, Marcos Rojo, Augusto Fernandez dan Levezzi dipastikan absen pada laga final tersebut.

Mengenai Di Maria sang pelatih mengatkan kebugaran fisik sang pemain lebih baik dibandingkan dengan Nicolas Gaitan. Tetapi Martino belum bisa memastikan apakah Di Maria akan bertanding melawan Chile dalam laga pamungkas final Copa America 2016.

“Hari ini, kami dapat mengatakan kondisi Di Maria secara fisik lebih baik dibandingkan Nico Gaitan,” kata pelatih Argentina Gerardo Martino tentang pemain Atletico Madrid itu.

Di Maria mengalami cedera dalam kemenangan 5-0 Argentina atas Panama di matchday kedua babak grup, yang mengakibatkan ia menepi di tiga laga berikutnya – kemenangan atas Bolivia, Venezuela dan terakhir Amerika Serikat.

Kondisi Di Maria memang sudah berangsur pulih dan kemungkinan dapat dimainkan melawan Chile. Di Maria juga mengatakan bahwa dirinya sangat ingin bermain di final untuk membawa Argentina sebagai juara Copa America 2016.

“Saya hanya ingin dapat bermain pada final. Pada dua final sebelumnya, saya tidak dapat melakukannya. Mari berharap ini adalah sebuah kepastian,” kata Di Maria.

Jika para pemain itu tidak dapat turun pada laga final, Erik Lamela diperkirakan akan menempati posisi sayap kiri Argentina. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)