Home » Sport » Prediksi Euro 2016 : Conte Siapkan Italia Ladeni Spanyol

Prediksi Euro 2016 : Conte Siapkan Italia Ladeni Spanyol



Paris – Babak penyisihan Grup Euro 2016 telah usai, dan 16 tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2016.

Prediksi Euro 2016 : Conte Siapkan Italia Ladeni Spanyol

Babak 16 besar merupakan babak hidup mati bagi tim-tim yang lolos, karena jika tim tersebut kalah maka mereka dipastikan untuk angkat koper dari Prancis. Di babak 16 besar akan mempertemukan juara bertahan Spanyol yang akan menghadapi Itali.

Italia berhasil menjuarai Grup E. Namun, itu ternyata tidak memudahkan langkah Gli Azzurri di babak gugur. Harapan Gianluigi Buffon dkk merebut gelar juara malah menipis karena bakal bersua sejumlah lawan tangguh. Itu akan diawali dengan meladeni Spanyol, 27 Juni nanti. Itali sendiri bertekat kuat siap meladeni permainan Spanyol dan juga sebagi ajang balas dendam karena di Euro 2012 Itali telah dikalahkan Spanyol di final dengan skor 4-0.

Conte menyadari tugas berat yang dihadapinya. Tapi, sosok yang selanjutnya bakal membesut Chelsea itu menyatakan tidak merasa gentar. “Apa yang perlu saya katakan tentang Spanyol? Apakah saya ingin mengatakan mereka itu sampah?,” ucap Conte, dilansir football-italia.

“Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Kecuali saya mahluk asing yang hanya menganggap Spanyol sebagai tim latih tanding. Tapi, ini bukan hal yang perlu didramatisir” pungkas Conte.

Arsitek berusia 46 tahun itu mengklaim sudah siap menghadapi Spanyol. Dia menjamin persistiwa empat tahun lalu di Polandia/Ukraina tidak akan terjadi lagi. Soalnya, Italia sekarang berbeda dari yang dulu.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)