Home » News » Mobil Ahok Dilempari Batu di Penjaringan

Mobil Ahok Dilempari Batu di Penjaringan



Jakarta – Saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah, Jakarta Utara, muncul demonstran anti Ahok tidak jauh dari lokasi peresmian.

Mobil Ahok Dilempari Batu di Penjaringan

Setelah acara selesai, massa anti Ahok kemudian mulai berbuat anarkis dengan menyerang dan melempari batu iring-iringan mobil Ahok dan rombongan.

Kejadian berawal saat Ahok usai meresmikan RPTRA Penjaringan Indah pada Kamis (23/6/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat mobil rombongan melewati Kompleks Ruko Bandengan Indah menuju Jalan Bandengan Utara, para petugas Satpol PP dan anggota polisi telah melakukan penjagaan terhadap massa demonstran dengan melakukan barikade sehingga massa tidak dapat mendekati iring-iringan rombongan gubernur.

Massa yang tidak dapat mendekat kemudian mulai melakukan tindakan anarkis dengan melempari mobil rombongan dan petugas polisi dengan batu. Namun karena jaraknya cukup jauh, lemparan batu dari massa demonstran tidak sampai mengenai mobil Ahok.

Petugas polisi yang melihat massa sudah mulai tidak terkendali akhirnya menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.
(Samsul Arifin)