sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hasil Referendum Brexit: Kubu Tinggalkan Uni Eropa Kini Unggul

Hasil Referendum Brexit: Kubu Tinggalkan Uni Eropa Kini Unggul



London – Penghitungan suara referendum Brexit saat ini masih terus berlangsung dengan hasil sementara kubu “Leave” atau yang memilih meninggalkan Uni Eropa unggul tipis dibandingkan dengan kubu “Remain” atau yang masih menginginkan Inggris tetap bergabung di Uni Eropa.

Hasil Referendum Brexit: Kubu Tinggalkan Uni Eropa Kini Unggul

Menurut laporan Reuters, Jumat (24/6/2016), hasil penghitungan suara 206 wilayah dari total 382 wilayah pemilihan menunjukkan kubu “Leave” unggul dengan perolehan suara 51,3 persen dibandingkan kubu “Remain” yang memperoleh 48,7 persen.

Hasil yang hampir sama dilaporkan oleh media Inggris, SkyNews, dengan perolehan suara 51,7 persen dibandingkan 48,3 persen untuk keunggulan sementara kubu “Leave”.

Referendum Brexit ini dilakukan secara serentak pada Kamis (23/6/2016) waktu setempat dengan area pemilihan meliputi Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Gibraltar.

Dari hasil penghitungan sementara, warga di Skotlandia, Irlandia Utara dan Gibraltar lebih memilih untuk tetap bergabung dengan Uni Eropa. Sedangkan warga Wales lebih menginginkan agar Inggris keluar dari Uni Eropa.

Hasil final penghitungan suara referendum Brexit akan diumumkan di Manchester Town Hall, Inggris bagian utara, jika 382 wilayah telah selesai melakukan penghitungan suara mereka dan megumunkannya secara resmi.
(Samsul Arifin)