Home » News » Amien Rais Pastikan PAN Tak Akan Mendukung Ahok

Amien Rais Pastikan PAN Tak Akan Mendukung Ahok



Jakarta – Pada tahun 2017 warga Jakarta akan mengadakan hajat besar untuk menentukan nasib mereka. Pemilihan Gubernur tersebut akan menjadi ajang dimana masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dan hak pilih mereka.

Amien Rais Pastikan PAN Tak Akan Mendukung Ahok

Banyak calon Gubernur yang akan maju pada Pilgub 2017 mendatang. Dan yang paling meninjol adalah Gubernur DKI yang menjabat sekrang Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok. Ahok sendiri sudah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik Nasdem, Hanura, dan Golkar.

namun nampaknya partai politik PAN menyatakan bahwa mereka tidak akan mendukung Ahok dalam pencalonannya sebagi Gubernur DKI Jakarta 2017. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menegaskan PAN tidak akan mengusung Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“PAN memang belum memutuskan akan mengusung siapa sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, tapi yang jelas bukan Ahok,” kata Amien kepada wartawan, Rabu (22/6/2016).

Ditambahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, DPP PAN sampai saat ini masih melakukan survei terhadap beberapa figur untuk nantinya dipilih menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut Zulkifli, ada beberapa nama yang masuk dalam penjaringan PAN untuk disurvei dan dijajaki sebagai bakal calon gubernur PAN baik kader PAN maupun figur dari eksternal PAN.

“Sampai saat ini, PAN masih terus melakukan penjajakan dan belum memutuskan siapa yang akan dipilih,” katanya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)