Home » Sport » Pemain Swedia Ini Diganjar Kartu Merah Karena Kentut di Lapangan

Pemain Swedia Ini Diganjar Kartu Merah Karena Kentut di Lapangan



Stockholm – Pemain sepak bola Swedia diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap tidak sopan dengan sengaja kentut di lapangan pada saat pertandingan masih berlangsung.

Pemain Swedia Ini Diganjar Kartu Merah Karena Kentut di Lapangan

Seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (22/6/2016), pemain yang dikenai kartu merah tersebut bernama Adam Lindin Ljungkvist, pemain Jarna SK yang pada saat kejadian berlangsung sedang memperkuat timnya melawan Pershagen SK pada pekan ini.

Menurut pengakuan Ljungkvist, kondisi perutnya memang sedang tidak bagus pada saat itu, namun wasit mempunyai pandangan berbeda.

“Saya mengalami kondisi perut yang buruk. Jadi, saya hanya bisa pasrah. Kemudian, saya mendapatkan kartu kuning kedua, berujung kartu merah. Saya terkejut. Itu adalah hal teraneh yang pernah saya alami dalam sepak bola,” ujar Ljungkvist.

Pemain Swedia Ini Diganjar Kartu Merah Karena Kentut di Lapangan

“Saya tanya kepada wasit, ‘Kenapa saya tak boleh kentut?’ Dia cuma berkata, ‘Tidak’. Saya tak mengerti. Mungkin wasit mengira saya kentut di tangan, kemudian melemparkannya kepada dia. Namun, saya tidak bermaksud demikian,” ucap pemain 25 tahun itu.

Menurut Dany Kako, sang wasit yang bertugas pada saat itu mengatakan bahwa perbuatan Ljungkvist dianggap sebagai tindakan provokatif.
“Saya melihatnya sebagai bentuk provokasi yang disengaja. Itu sangat tidak pantas,” kata Kako.

“Sebelumnya, saya juga pernah melihat ada pemain yang berdiri sambil buang air kecil di sisi lapangan. Saya pun memberikannya kartu kuning,” tambah Kako.
(Samsul Arifin)