sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mucikari Inisial D Ditangkap Petugas Karena Jual Gadis ABG

Mucikari Inisial D Ditangkap Petugas Karena Jual Gadis ABG



Jakarta – Kejahatan di dunia maya atau biasa disebut dengan cyber crime makin marak terjadi. Kali ini seorang ABG telah diperjual belikan di dunia maya.

Mucikari Inisial D Ditangkap Petugas Karena Jual Gadis ABG

Untuk kasus ini Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri mengungkap kasus perdagangan gadis di bawah umur melalui akun Twitter.

Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya mengatakan keempatnya dimankan di Hotel R di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa 21 Juni 2016 sekira pukul 22.30 WIB.

“Dua korban masih tergolong muda, FO (16) dan ACN (18). Sementara tersangka perdagangan orang berinisial D dan pelanggan A (18) asal Kalsel,” kata Agung, Kamis (23/6/2016).

“Para pelaku adalah kelompok Yogyakarta yang mengiklankan kegiatan tour menjajakan seks dengan anak-anak di Jakarta untuk tanggal 21-22 Juni. Lalu dilanjutkan ke Bandung 23 Juni 2016 dengan sebutan EXPO,” kata Agung.

Modus dari kelompok ini termasuk rapi dengan memasang iklan dan foto di akun Twitter tersebut. Selanjutnya pria hidung belang datang untuk memesan para gadis yang dijual.

“Tersangka yang menjadi penghubung dan admin akun Twitter mengatur pertemuan dengan menyiapkan dua kamar. Dia mengatur para tamu untuk masuk kamar secara bergantian,” jelasnya.

Tersangka dikenakan Pasal 2 jo Pasal 26 Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Pasal 76 (I) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (Muslcih Basyirun – sisidunia.com)