sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menunggu Sikap Komisi III DPR Terkait Pencalonan Tito Karnavian

Menunggu Sikap Komisi III DPR Terkait Pencalonan Tito Karnavian



Jakarta – Komisi III DPR RI yang menjadwalkan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian diperkirakan dapat menyetujuinya secara aklamasi menjadi Kapolri.

Menunggu Sikap Komisi III DPR Terkait Pencalonan Tito Karnavian

“Jika melihat perkembangannya, saya optimistis Pak Tito dapat disetujui menjadi Kapolri secara aklamasi, karena semua fraksi di DPR RI mendukungnya menjadi Kapolri,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Masinton, dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan, Komisi III DPR RI sudah mendatangi kediaman dan berdialog Tito Karnavian beserta istri dan dilanjutkan dengan pendalaman materi di Komisi III DPR RI hari ini.

Setelah selesai pendalaman materi, kata dia, akan dilanjutkan dengan rapat pleno Komisi untuk memutuskan, apakah Komisi III DPR RI menyetujui atau tidak, Tito Karnavian menjadi Kapolri.

Menurut dia, semua fraksi menyatakan memberikan apresiasi dan mendukung Tito Karnavian menjadi Kapolri.

Bahkan, kata dia, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang biasanya melontarkan pernyataan-pernyataan kritis tapi saat ini tidak terdengar pernyataan kritisnya.

“Ini menunjukkan masyarakat menaruh harapan besar terhadap Pak Tito untuk memimpin Polri,” katanya.

Dan pada rapat tadi sore komisi III DPR telah menyetujui pencalonan tunggal Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)