Home » News » Ibunda Korban Merasa Saipul Jamil Tak Pantas Hanya Dihukum 3 Tahun

Ibunda Korban Merasa Saipul Jamil Tak Pantas Hanya Dihukum 3 Tahun



Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memvonis tersangka Saipul Jamil dengan vonis hukuman tiga tahun penjara berdasarkan Pasal 292 tentang pelecehan seksual sesama jenis (homoseksual).

Ibunda Korban Merasa Saipul Jamil Tak Pantas Hanya Dihukum 3 Tahun

Namun hal itu membuat ibu korban pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil tidak puas dengan putusan hakim tersebut. Pasalnya jaksa penuntut umum menuntut Saipul Jamil dengan vonis tujuh tahun penjara dan denda uang sebesar 100 juta rupiah yang berdasarkan pada Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak.

Mendengar putusan tersebut ibunda DS sangat terguncang dan merasa Saipul tak pantas hanya mendapatkan hukuman 3 tahun penjarah. Seharusnya dia diberikan hukuman yang lebih berat terkait dengan kasus yang menimpa anaknya sebagai korban.

DS merupakan korban pencabulan yang dilakukan oleh pedangdut 35 tahun itu. Saat dicabuli Saipul Jamil, usia DS masih tergolong remaja di bawah umur.

“Ibu masih shocked karena putusan tiga tahun kemarin. Orangtua mana yang rela, terdakwa hanya divonis tiga tahun,” ucap DS, di Polda Metro Jaya, Jakarta, usai memenuhi panggilan polisi terkait tuduhan pemalsuan umur oleh Saipul Jamil, Rabu (22/6/2016).

Kekecewaan sang ibu juga dirasakan sendiri oleh DS. Bagaimana tidak, DS sempat mengaku trauma dengan kejadian yang sempat membuatnya malu bermain dengan teman-teman seusianya.

“Untuk masalah hukuman tiga tahun itu, kemarin vonis sangat kecewa banget ya. ‎Di mana hakim itu mengalihkan pasal, dari Perlindungan Anak jadi Pasal 292, yang di mana saya ingin perlindungan anak benar-benar dihadirkan di negeri ini,” DS menegaskan. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)