Home » News » Gus Solah Dilarikan ke Rumah Sakit Hari Ini

Gus Solah Dilarikan ke Rumah Sakit Hari Ini



Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang sekaligus adik kandung dari almarhum KH Aburrahman Wahid (Gusdur), KH Salahuddin Wahid atau yang lebih akrab disapa Gus Solah, dlarikan ke Rumah Sakit pada Kamis (23/6/2016) dinihari karena suplai oksigen ke otak terhambat.

Gus Solah Dilarikan ke Rumah Sakit Hari Ini

Berita ini disampaikan oleh putra sulung Gus Solah, Irfan Wahid, atau yang akrab disapa Ipang, Kamis.

Menurut Ipang , sang ayah kini tengah menjalani perawatan dan pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.
“Kondisinya beliau saat ini sudah mulai stabil. Menurut dokter, bapak suplai oksigen ke otaknya terhambat,” ujar Ipang.

Menurut cerita Ipang, Gus Solah yang pada Kamis pagi seharusnya berangkat umroh ke Tanah Suci, pada Rabu (22/6/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB sedang berkemas-kemas untuk keperluan keberangkatan esok pagi. Namun pada pukul 23.30 WIB, Gus Solah tiba-tiba mengalami sesak dan nafas, matanya tertutup, dan terus meracau.

Gus Solah Dilarikan ke Rumah Sakit Hari Ini

“Ibu telepon saya panik karena bapak sudah merem dan enggak bisa bicara kecuali menyebut nama Allah, Allah berkali-kali. Kondisinya lumayan kritis karena tengah malam, jadinya keluarga panik,” katanya.

Menurut Ipang, belakangan ini Gus Solah memang agak sibuk dengan dengan bolak balik antara Jakarta ke Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur.

“Bapak mungkin kecapekan kalau saya bilang. Beliau sering bolak-balik ke Tebuireng, istirahatnya kurang,” ujarnya.
(Samsul Arifin)