sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Catat, Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Tanggal 1-3 Juli 2016

Catat, Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Tanggal 1-3 Juli 2016



Jakarta – Lebaran tinggal beberapa hari lagi, maka dari itu arus mudik dan arus balik lebaran juga akan terjadi mengiringi perayaan hari Raya Idul Fitri pada 2016 kali ini.

Catat, Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Tanggal 1-3 Juli 2016

Ketua DPR Ade Komarudin beserta rombongan ke Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) di Cawang, Jakarta Timur , Jakarta, Selasa (21/6/2016), Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan seluruh paparan terkait pengamanan Korlantas dalam Operasi Ramadniya.

Operasi ini akan berlangsung pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Korlantas memprediksi lonjakan arus mudik akan berlangsung pada 1 hingga 3 Juli 2016.

“Pada 30 Juni, kita akan memulai operasi Ramadniya. Akan ada gelar pasukan serentak di Mapolda Metro. Lalu, kegiatan Idul Fitri diperkiraan pada 6-7 Juli. Lonjakan arus mudik diperkirakan puncaknya pada 1-3 Juli 2016,” ucap Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin.

Sementara, untuk lonjakan arus balik diperkirakan terjadi pada 8-9 Juli, karena pada Senin, 11 Juli 2016, sudah memasuki hari pertama kerja.

“Kita berharap arus balik mungkin tidak akan terlalu parah macetnya karena orang bisa menunda kepulangannya,” ujar Benyamin.

Operasi Ramadniya 2016 ini merupakan pengganti Operasi Ketupat 2014 dan 2015. Penggantian nama ini merupakan permintaan Presiden Joko Widodo, sehingga diputuskan nama Operasi Ramadniya yang berarti Operasi Ramadan bersatu dan suci. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)