sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Survey, Elektabilitas Sandiaga Uno Berada Dibawah Ahok Dengan 15,2 Persen

Survey, Elektabilitas Sandiaga Uno Berada Dibawah Ahok Dengan 15,2 Persen



Jakarta – Sebentar lagi pemilihan Wagub dan Cawagub DKI Jakarta akan diselenggarakan pada tahun 2017. Ada beberapa calon yang akan maju di dalam pertarungan demokrasi tersebut.

Survey, Elektabilitas Sandiaga Uno Berada Dibawah Ahok Dengan 15,2 Persen

Tetapi hasil riset yang dilakukan oleh lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) masih menunjukan elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih tinggi dibandingan dengan calon yang lain. Basuki Tjahaja Purnama masih paling populer sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dengan persentase 34,1 persen. Demikian survei terbaru lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) yang diumumkan Selasa 21 Juni 2016.

“Sandiaga Uno menguntit di belakang Ahok dengan perolehan 15,2 persen,” kata Direktur Survey & Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, dalam keterangan tertulisnya.

Yusril Ihza Mahendra berada di urutan ketiga dengan 14,7 persen, menyusul Adhyaksa Dault (11, 2 persen), Abraham Lunggana (10,7 persen), Sjafrie Sjamsuddin (9,5 persen) dan Hasnaeni Moein (4,6 persen).

Igor mengatakan Ahok harus waspada dengan popularitas Sandiaga yang terus merangkak. “Dia semakin dikenal karena rajin blusukan,” kata Igor.

Dia juga mau mengikuti sejumlah penjaringan yang digelar parpol lain selain Gerindra, seperti PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PKS, PAN, dan PPP.

Riset dilaksanakan pada 10-15 Juni 2016 melalui telepolling dengan mengambil 500 responden pengguna telepon di lima wilayah DKI Jakarta (minus Kepulauan Seribu) secara acak dari buku telepon PT Telkom.

“Tingkat kesalahan plus minus 4,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,”kata Igor.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)