sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Presiden Jokowi Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Rio de Janeiro

Presiden Jokowi Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Rio de Janeiro



Jakarta – Presiden Jokowi hari ini melepas tim kontingen Olimpiade 2016 yang akan berangkat ke Rio de Jainero, Brasil. Dalam pesannya, Jokowi menginginkan para atlet berjuang keras menorehkan prestasi agar Indonesia Raya berkumandang di Rio de Jainero.

Presiden Jokowi Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Rio de Janeiro

“Selamat berjuang saya harapkan mengharumkan nama Indonesia. Dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro,” tutur Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Hingga saat ini Indonesia sudah mengumpulkan 27 medali emas dari 64 tahun keikutsertaan Indonesia dalam ajang Olimpiade. Presiden Jokowi berharap kontingen Indonesia kali ini dapat menambahkan perolehan emas bagi Indonesia lebih banyak tanpa meninggalkan sportifitas dan fairpaly.

“Yang lebih penting dari medali saya harap para atlet semua bisa menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang bermental pemenang, tunjukan bahwa bangsa Indonesia bisa selalu menjaga fairplay dan menjaga disiplin,” imbuh Jokowi.

Di ajang Olimpiade kali ini, kontingen Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia Raja Sapta Oktohari, akan terjun di enam cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, atletik, dayung, sepeda, panahan, dan angkat besi.

Selamat berjuang para atlet Indonesia!
(Samsul Arifin)