sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala Eropa 2016: Spanyol Berhadapan Dengan Italia di Babak Knockout

Piala Eropa 2016: Spanyol Berhadapan Dengan Italia di Babak Knockout



Bordeaux – Spanyol yang pada lanjutan laga penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 secara mengejutkan kalah dari Kroasia 1-2, keemungkinan harus menghadapi Italia yang saat ini memimpin klasemen Grup E.

Piala Eropa 2016: Spanyol Berhadapan Dengan Italia di Babak Knockout

Pada pertandingan yang diadakan di Stade Matmut-Atlantique, Bordeuax, pada Selasa (21/6/2016) waktu setempat, Spanyol sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-7 babak pertama. Namun Kroasia mampu membalikkan keadaan dengan membuat dua gol yang diciptakan oleh Nikola Kalinic pada menit ke-45 dan Ivan Perisic menit ke-87.

“Para pemain duduk terdiam. Mereka tak menikmati kekalahan. Saya tidak memberikan pembelaan terhadap performa tim ini, tetapi saya rasa kami bermain cukup baik,” ujar Del Bosque seusai laga, seperti dilansir UEFA, Rabu (22/6/2016).

“Para pemain hanya kehilangan konsentrasi pada masa akhir laga. Saya tak memiliki keluhan tentang pemain. Lagipula, kami masih punya waktu untuk menganalisis laga melawan Italia,” tambah Del Bosque.

Dengan kekalahan ini membuat Spanyol mengakhiri pertandingan fase Grup D di urutan kedua dengan 6 poin, selisih 1 poin dari Kroasia yang menjadi juara Grup.

“Kami akan mencoba memulihkan keadaan agar bisa mencapai kondisi terbaik pada Senin nanti. Saat ini, kami tidak tampil buruk, tetapi ini adalah sebuah hasil, dan kami perlu mempersiapkan diri untuk laga kontra Italia,” tutur Del Bosque.

Italia dan Spanyol sendiri telah lima kali berjumpa di Piala Eropa dengan catatan statistik, Spanyol menang dua kali, dua kali seri, dan satu kali kalah. Terakhir Spanyol menang 4-0 atas Italia di laga final Piala Eropa 2012 lalu.

Pada laga persahabatan di Stadion Friuli, Udinese, 24 Maret 2016 lalu, pertemuan kedua tim berakhir imbang.
(Samsul Arifin)