Home » News » KPK Mulai Periksa Aliran Dana Teman Ahok

KPK Mulai Periksa Aliran Dana Teman Ahok



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mempelajari dugaan aliran dana sebesar Rp 30 Miliar yang diterima oleh relawan teman Ahok dari perusahaan pengembang reklamasi Teluk Jakarta.

KPK Mulai Periksa Aliran Dana Teman Ahok

Sebelumnya, politisi PDIP dari Komisi III DPR Junimart Girsang menyampaikan informasi kepada KPK soal dana dari pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok, saat rapat kerja Komisi III DPR dengn KPK di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

“Kami dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok. Dana tersebut disalurkan lewat Sunny dan Cyrus,” kata Junimart saat itu.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, saat ini KPK masih mempelajari informasi tersebut dan masih belum melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri dugaan aliran dana Rp 30 miliar itu karena statusnya belum sampai ke tahap penyelidikan.

“Normatifnya, itu dilakukan kalau ada peningkatan status, misalnya ke penyelidikan dan seterusnya,” ujar Saut Situmorang, melalui pesan singkat, Selasa (21/6/2016).
(Samsul Arifin)