sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Coppa America 2016 : Gol Messi Bantu Argentina Lolos Ke Babak Final

Coppa America 2016 : Gol Messi Bantu Argentina Lolos Ke Babak Final



Houston – Argentina melaju ke final Copa America 2016 usai mengalahkan Amerika Serikat 4-0. Di laga ini, Lionel Messi memecahkan rekor legenda Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina.

Coppa America 2016 : Gol Messi Bantu Argentina Lolos Ke Babak Final

Lionel Messi resmi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa berkat gol mengesankan yang dilesakkannya ke gawang Amerika Serikat di laga semi-final Copa America Centenario pagi ini. Bertanding di Reliant Stadium, Rabu (22/6/2016) pagi WIB, Argentina mencetak gol cepat di menit ketiga. Umpan lambung Messi tak bisa diamankan pertahanan Amerika Serikat sehingga memudahkan Lavezzi mencetak gol melalui sundulan.

Menit ke-32, Messi mencetak gol indah melalui tendangan bebas dari jarak cukup jauh. Tendangannya melewati pagar betis dan mengarah ke pojok gawang yang tak bisa dimentahkan Guzan. Pada menit ke-77 dan 86 giliran Gonzalo higuain yang menyumbangkan dua gol untuk Argentina. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Argentina 4-0.

Dalam pertandingan kali ini juga Messi mencatatkan rekor baru. Dia menjadi top skor sepanjang masa Argentina melebihi torehan yang dicatatkan oleh Batistuta. Sebelumnya Messi menyamai rekor gol Gabriel Batistuta buat Argentina sebanyak 54 gol di pertandingan perempat-final melawan Venezuela.

Susunan pemain

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo (Cuesta 84′); Augusto (Biglia 59′), Mascherano, Banega; Messi, Lavezzi (Lamela 67′), Higuain.

AS: Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Zusi, Bradley, Beckerman (Birnbaum 60′), Zardes; Wondolowski (Pulisic 46′), Dempsey (Nagbe 78′).

(Muslich Basyirun – sisidunia.com)