Home » Sport » Berita Liga Indonesia : KLB Tidak Akan Bisa Berlangsung Agustus

Berita Liga Indonesia : KLB Tidak Akan Bisa Berlangsung Agustus



Jakarta – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tony Apriliani, mengungkapkan sulit bagi PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Agustus 2016.

Berita Liga Indonesia : KLB Tidak Akan Bisa Berlangsung Agustus

Sebelumnya, voters yang tergabung dalam kelompok 85 (K-85) memang berharap KLB bisa digelar, 3 Agustus nanti. Itu karena, mereka sudah mengajukan untuk digelarnya KLB tersebut secara resmi sejak, 3 Mei lalu. Namun setelah PSSI bertemu dengan delegasi FIFA dan AFC di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (20/6), keinginan tersebut sulit dipenuhi.

Menurut mereka, ada hal mendasar yang mesti dilakukan sebelum dilaksanakannya KLB tersebut. “Perwakilan FIFA menginginkan penentuan perangkat KLB bukan dari rapat exco, tapi melalui kongres federasi. Jadi hampir mustahil KLB dapat digelar pada 3 Agustus,” kata Tony.

Rencananya, permasalahan ini bakal dibahas kembali oleh PSSI, K-85, serta delegasi FIFA dan AFC dalam pertemuan di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Selasa (21/6) siang.

Sementara itu, jelang pertemuan tersebut anggota K-85 telah melakukan rapat di Jakarta, Senin (20/6) malam. Usai pertemuan itu, mereka masih berharap KLB bisa digelar, Agustus nanti.

“Besok (hari ini), kami berharap sudah ada penentuan waktu untuk KLB. Kami berharap pada pertemuan nanti ada kesepakatan dengan FIFA dan AFC soal KLB ini. Semoga FIFA dan AFC mengabulkan permintaan kami,” ucap Gatot Haryo Sutedjo, perwakilan K-85.