Home » Sport » Berita Euro 2016 : Ukraina 0 – 1 Polandia

Berita Euro 2016 : Ukraina 0 – 1 Polandia



Marseille – Pada laga terakhir Grup C Euro 2016 mempertemukan Polandia dan Ukraina yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/2016). Dalam pertandingan tersebut Polandia berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 dan memastikan diri untuk lolos ke babak 16 Besar.

Berita Euro 2016 : Ukraina 0 - 1 Polandia

Sebagai pemain pengganti Jakub Blaszczykowski berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih yang diberikan kepadanya. Blaszczykowski sendiri masuk pada babak kedua untuk menggantikan Zielinski. Blaszczykowski mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Polandia. Mendapatkan umpan Milik, Blaszczykowski menyelesaikan umpan tersebut ke arah pojok atas gawang Pyatov.

Meskipun banyak peluang yang terjadi selama laga berlangsung, hanya tembakan Blaszczykowski yang berbuah gol. Menerima umpan dari Milik, pemain Fiorentina tersebut menekuk bola ke kiri lalu melepaskan tembakan ke pojok gawang Pyatov.

Tertinggal satu gol, membuat Ukraina terus memburu gol agar tak pulang dari turnamen ini tanpa poin. Konoplyanka sempat mengancam gawang Polandia namun upaya yang dilakukan masih belum menemukan sasaran. Hingga peluit pertandingan dibunyikan tidak ada gol yang tercipta lagi. Sehingga Polandia memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar dengan nilai 7 poin dan berada diperingkat ke-2 dibawah German.

Susunan Pemain

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Kucher, Butko; Stepanenko, Rotan; Yarmolenko, Zinchenko (Viktor Kovalenko 73), Konoplyanka; Zozulya (Anatoli Tymoschuk 90).

Polandia (4-4-2): Fabianski; Cionek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk; Zielinski (Jakub Blaszczykowski 46), Krychowiak, Jodlowiec, Kapustka (Kamil Grosicki 71); Milik (Filip Starzynski 90), Lewandowski.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)