Home » Sport » Berita Euro 2016 : Kroasia Taklukan Spanyol 2 – 1

Berita Euro 2016 : Kroasia Taklukan Spanyol 2 – 1



Bordeaux – Spanyol dipaksa takluk oleh Kroasia dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pamungkas grup D Euro 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Rabu (22/06).

Berita Euro 2016 : Kroasia Taklukan Spanyol 2 - 1

Demi memperebutkan status sebagai juara grup, kedua tim ini main ngeyel sejak menit awal. Pertandingan ini berlangung dalam tempo cukup tinggi dan seru. Apalagi Kroasia cukup berhasil mencegah Spanyol mendominasi penguasaan bola walau tak bisa konsisten melakukannya selama 90 menit.

Pada laga kali ini pemain Kroasia Ivan Perisic berhasil menjadi pahlawan bagi timnya. Gol kedua Kroasia tercetak pada menit akhir babak kedua yaitu menit ke-87. Sejatinya Spanyol unggul lebih dahulu oleh gol cepat yang dibuat Alvaro Morata pada menit ke-7. Tetapi Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada akhir babak pertama yang dicetak oleh Nikola Kalinic.

Pada babak kedua Spanyol mendapatkan tendangan pinalti pada menit ke-70. Tapi sayang Sergio Ramos yang menjadi algojo tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Ramos berhasil ditepis oleh kiper Kroasia Subaisic. Dan mala petaka Spanyol hadir pada menit ke-87. Perisic berhasil masuk kedalam kotak pinalti Spanyol. Meski dalam keadaan dikawal ketat bek lawan, dengan kaki kirinya Perisic bisa menendang bola dengan keras. Si kulit bundar menyusur tanah ke tiang dekat tanpa bisa dihalau De Gea.

Kroasia pun menang 2-1 atas Spanyol ketika peluit panjang dibunyikan. Kroasia duduk di puncak klasemen Grup D, sementara Spanyol yang duduk di posisi runner-up bakal berhadapan dengan Italia di babak 16 besar. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)