Home » Sport » Berita Bola : Tim Sepakbola Jatim Akan Berlaga di PON Jawa Barat

Berita Bola : Tim Sepakbola Jatim Akan Berlaga di PON Jawa Barat



Bandung – Pekan Olah Raga Nasional yang diselenggarakan di Jawa Barat akan dimulai pada September 2016. Tetapi Pihak PB PON masih dibingungkan dengan cabang olah raga sepakbola tanah air kita yang belum stabil.

Berita Bola : Tim Sepakbola Jatim Akan Berlaga di PON Jawa Barat

Berkaitan dengan cabang olah raga sepakbola PB PON akan menambah empat kuota untuk cabang tersebut. Sebelumnya Tim sepakbola Jawa Timur merupakan kandidat terkuat untuk menjuarai PON Jabar kali ini. Tetapi mereka tidak lolos dalam fase kualifikasi. Namun, mereka melakukan protes lantaran merasa dicurangi dalam salah satu pertandingan di fase itu.

Ketika ada berita penambahan kuota untuk cabang sepakbola tentunya itu adalah berita yang sangat menggembirakan bagi tim sepakbola Jawa Timur. Karena mereka mendapatkan satu jatah penambahan kuota tersebut. Selain tim Jawa Timur ada tiga daerah lagi yang mendapatkan jatah penambahan kuota tersebut yaitu Kalimantan Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Hanya saja, kepastian mengenai lolosnya tim sepakbola Jatim masih menunggu surat keputusan dari PB PON. “Saya sudah mendengar jika Jatim lolos, karena kabar terakhir yang saya terima, pihak PB PON telah menyetujui penambahan kuota di sepakbola,” kata Hanafing, pelatih tim sepakbola Jatim kepada salah seorang wartawan.

“Bahkan pelatih Pra PON sepakbola Jawa Barat baru saja menghubungi saya mengucapkan selamat untuk tim Jatim lolos ke PON,” tambahnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)