sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Arus Mudik : Dishub Bantul Siapkan Sejumlah Jalur Alternatif

Berita Arus Mudik : Dishub Bantul Siapkan Sejumlah Jalur Alternatif



Bantul – Lebaran sebentar lagi, Arus mudik pun akan terjadi diberbagai daerah yang ada di Indonesia. Untuk memperlancar arus mudik dan arus balik 2016 pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menyiapkan sejumlah jalur alternatif di daerah.

Berita Arus Mudik : Dishub Bantul Siapkan Sejumlah Jalur Alternatif

“Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik Lebaran kami membuka jalur-jalur alternatif untuk melengkapi jalur utama dan jalur alternatif di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Suwito, Rabu (22/6/2016).

Pihaknya juga mengatakan bahwa sudah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara yang bersal dari arah barat yaitu melewati simpang Toyan (Kulon Progo) melewati Srandakan (Bantul)-Cengkiran-Wijirejo-Gua Selarong-Bangunjiwo-ring road selatan.

“Alternatif kedua melalui simpang Toyan-Srandakan-simpang tiga Kadirojo-ring road barat Bantul-Klodran menuju ring road selatan, atau via Sedayu kemudian Pajangan-Wijirejo-simpang tiga Kadirojo sebelum masuk ring road selatan,” katanya.

Untu jalur alternatif menuju ke Gunung Kidul pengendara dapat melewati simpang Toyan atau Sedayu masuk simpang tiga Kadirojo-Palbapang-Imogiri, dari Imogiri bisa pilih dua alternatif, yaitu melalui Pleret atau Mangunan Dlingo sebelum menuju Gunung Kidul.

“Atau bisa melalui jalur selatan, yaitu dari Toyan-simpang tiga Kadirojo-Palpabang-Imogiri kemudian lewat Panggang (Gunung Kidul). Untuk arus balik dari arah sebaliknya,” kata Suwito.

“Kalau lewat jalur alternatif memang agak jauh dibanding jalur utama, karena cenderung memutar lebih panjang, namun kalau dihitung waktu lebih cepat sampai, dan sudah saya survei jalannya masih layak dan nyaman dilalui,” katanya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)