sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Beredar Video Oknum Satpol PP Lakukan Pungli di Pos KTP Gilimanuk

Beredar Video Oknum Satpol PP Lakukan Pungli di Pos KTP Gilimanuk



Bali – Pungli atau pungutan liar memang tidak ada habisnya di Indonesia. Banyak oknum-oknum yang senantiasa melakukan pungli untuk kepentingan pribadi mereka.

Beredar Video Oknum Satpol PP Lakukan Pungli di Pos KTP Gilimanuk

Di Bali tepatnya dipelabuhan Gilimanuk terjadi pungli yang dilakukan oleh oknum Satpol PP yang bertugas di POS KTP Gilimanuk Kabupaten Jembrana. Tersebar video rekaman yang menunjukan kegiatan pungli tersebut dilakukan oleh oknum Satpol PP. Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 13 detik yang diperkirakan diambil pada Senin 20 Juni 2016 ini, oknum Satpol PP tersebut menerima uang sebesar Rp50 ribu dari seorang warga yang kedapatan membawa KTP yang sudah habis masa berlakunya.

Oknum petugas ini juga mengatakan jika KTP yang mati tersebut dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu per tahunnya, sesuai perda yang berlaku. Selain menerima pungli dari earga yang KTP nya sudah kedaluwarsa, oknum ini juga terlihat menerima sejumlah uang dari seorang sopir truk.

I Putu Artha selaku Bupati Jembrana mengatakan anggaran yang digelontorkan untuk anggota Satpol PP yang bertugas di Pos KTP Gilimanuk sudah cukup banyak. Bahkan dari Pemerintah Provinsi Bali dibantu sebesar Rp.400 juta.

“Malah kami akan mengusulkan untuk minta tambahan lagi. Tapi kalau seperti ini (pungli), sangat memukul saya selaku pimpinan” katanya, Rabu (22/6/2016).

Artha mengakui, ia telah melihat rekaman tersebut dan terlihat jelas oknum Satpol PP menerima uang Rp50 ribu dari seseorang. “Ini bukan lagi masalah perut, tapi mental. Kalau mentalnya sudah rusak ya repot. Apalagi ini sudah tertangkap tangan,” ujar Artha. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)