sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Usir Tentara Suriah dari Raqqa

ISIS Usir Tentara Suriah dari Raqqa



Raqqa – Setelah melewati pertempuran yang cukup sengit sejak hari Senin (20/6/2016) akhirnya ISIS memukul mundur pasukan loyalis Presiden Suriah Bashar al-Assad dari wilayah utara Provinsi Raqqa.

ISIS Usir Tentara Suriah dari Raqqa

Kekalahan pasukan Suriah ini dirilis oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Sedikitnya 40 orang tentara Suriah tewas dalam pertempuran tersebut.

”Daesh (ISIS) telah berhasil mengusir pasukan rezim dari batas administrasi Provinsi Raqa setelah pertempurn ofensif yang sengit,” kata pihak Observatorim dalam sebuah pernyataan, Selasa (21/6/2016).

”Lebih dari 40 anggota pasukan pro-rezim tewas,” lanjut Observatorium, yang informasinya mengandalkan jaringan yang luas di wilayah Suriah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok ISIS mulai melancarkan serangan ke Raqqa sejak hari Minggu dengan mengirimkan bala bantuan untuk mempertahankan Tabqa, yang di sana terdapat bendungan dan pangkalan udara.

Tentara Suriah menyerbu Raqqa dengan bantuan dari Rusia pada awal Juni lalu dengan tujuan untuk merebut kembali bendungan terbesar di negara tersebut yang berlokasi di dekat Tabqa, di Sungai Efrat. Wilayah tersebut selama ini dikuasai ISIS sejak serangan mereka pada tahun 2014.
(Samsul Arifin)