sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Liga Indonesia : FIFA Sambut Posistif KLB Yang Diadakan PSSI

Berita Liga Indonesia : FIFA Sambut Posistif KLB Yang Diadakan PSSI



Jakarta – Bulan Oktober PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Hal ini disambut positif oleh federasi sepak bola dunia FIFA. Keputusan tersebut diambil setelah PSSI menggelar pertemuan dengan kelompok 85 beserta perwakilan FIFA, dan AFC di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Berita Liga Indonesia : FIFA Sambut Posistif KLB Yang Diadakan PSSI

Keinginan Kelompok 85 pun disambut positif oleh perwakilan FIFA, Primo Corvaro selaku head of member associations FIFA, dan Sanjeevan Balasingam selaku head of member associations AFC.

“Kami bersama memutuskan KLB maksimal diadakan pada 31 Oktober 2016. Sebab ada beberapa tahapan yang perlu kami siapkan terlebih dahulu sebelum KLB dilaksanakan,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan kepada wartawan.

Sesuai dengan aturan PSSI harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa dokumen unutk menggelar KLB tersebut. PSSI harus terlebih dahulu membentuk perangkat pendukung sebagai syarat mutlak KLB. Seperti Komite Pemilihan dan Komite Banding.

“Pada tanggal 3 Agustus kami terlebih dahulu akan mencari orang-orang untuk mengisi komite-komite tersebut. Sebab kami belum mempunyai alat kelengkapan itu karena kami baru kembali setelah pembekuan dicabut,” tutur Sekjen Partai Demokrat itu.

“Saya sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI siap mengantarkan KLB berjalan dengan sempurna. Ini merupakan kesepakatan kami dan ini demi sepakbola Indonesia,” tambahnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)