sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Euro 2016 : Hodgson Dikritik Gagal Menang Melawan Slovakia

Berita Euro 2016 : Hodgson Dikritik Gagal Menang Melawan Slovakia



Saint-Etienne – Pada pertandingan lanjutan Euro Grup B Inggris kontra Slovakia dini hari tadi, Selasa (21/6/2016) The Three Lions Inggris hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0.

Berita Euro 2016 : Hodgson Dikritik Gagal Menang Melawan Slovakia

Menurut sebagian orang Inggris tidak mampu menghasilkan kemenangan kontra Slovakia karena strategi yang berbeda telah diterapkan oleh sang pelatih Roy Hodgson. Hodgson menuai berbagai kritik dari berbagai kalangan karena tidak mampu mengalahkan Slovakia. Untung saja Inggris masih bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2016.

Tetapi banyak yang menilai seharusnya Inggris bisa memenangkan pertandingan tersebut dan memuncaki Grup B bukan malah bermain imbang dan peringkat mereka di bawah Wales. Pada pertandingan tersebut Hodgson memberi kesempatan kepada Nathaniel Clyne, Ryan Bertrand, Jack Wilshere, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy untuk bermain sebagai starter.

Padahal pada laga-laga sebelumnya Hodgson menampilkan pemain seperti Kyle Walker, Danny Rose, Wayne Rooney, Dele Alli, Raheem Sterling, dan Harry Kane sebagai starter. nggris tetap tampil dominan meski memakai susunan pemain yang berbeda. The Three Lions membuat 28 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Slovakia cuma membuat empat usaha mencetak gol dan dua yang tepat sasaran.

Hodgson sendiri menyampaikan pembelaan kepada dirinya terkait dengan banyak kritik yang menerpa kebijakan strategi yang telah dia terapkan lawan Slovakia.

“Kalau kami menang, orang-orang akan berkata kami tidak merindukan mereka (pemain-pemain yang dicadangkan) dan ketika kami tidak menang mereka mengatakan pemilihan tim salah. Saya sudah biasa dengan hal itu,” ujar Hodgson kepada ITV.

“Mereka tampil bagus. Anda tak bisa melakukan lebih daripada mendominasi seperti yang kami lakukan. Terus terang kami menekan sejak menit pertama,” tambahnya.

“Kami menciptakan peluang, tapi kami tak memaksimalkannya. Ini adalah 0-0 yang sangat membuat frustrasi, khususnya untuk fans,” tutur Hodgson.(Muslich Basyirun – sisidunia.com)