sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Tolak Kembalikan Rp 191 Miliar Kepada Negara

Ahok Tolak Kembalikan Rp 191 Miliar Kepada Negara



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak dapat memenuhi rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengembalikan uang sebesar Rp 191 miliar yang disebut sebagai kerugian negara.

Ahok Tolak Kembalikan Rp 191 Miliar Kepada Negara

Ahok tidak dapat memenuhinya karena menurut Ahok Pemprov DKI dapat digugat karena hal itu.

“Sekarang kamu bilang kami pakai NJOP yang salah, dia bisa gugat kami enggak? Kan kalau dia pakai NJOP yang salah, berarti negara ngutang ke Sumber Waras dong,” kata Ahok di Jakarta Convention Center, Selasa (21/6/2016).

Ahok juga mempermasalahkan alamat yang dipakai sebagai hasil audit BPK yang memakai alamat di Jalan Tomang Utara padahal dalam sertifikat dan juga menurut BPN, lahan yang dibeli oleh Pemprov DKI dari RS Sumber Waras beralamat di Jalan Kyai Tapa.

“Dia bisa gugat BPN dong nanti. Nanti BPK malah bisa nyenggol semua nih, kalau ikutin pakai auditnya oknum BPK kemarin,” kata Ahok.

“Ini mah hasil audit kayak buah simalakama dong. Makan, bapak mati, engga makan emak mati. Lucu aja. BPK kalau ngomong seperti itu, hasil auditnya dia bukan hanya tabrakan dengan KPK, tapi juga tabrakan dengan BPN,” tambah Ahok.
(Samsul Arifin)