sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Teman Ahok Ijinkan Ahok Maju Lewat Parpol

Teman Ahok Ijinkan Ahok Maju Lewat Parpol



Jakarta – Teman Ahok yang semula menghendaki agar Ahok tetap maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen sepertinya sudah melunak dan memberikan kebebasan kepada Ahok untuk memilih apakah akan maju lewat parpol ataukah jalur independen.

Teman Ahok Ijinkan Ahok Maju Lewat Parpol

Hal ini diutarakan langsung oleh juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, pada perayaan tercapainya satu juta data KTP dukungan untuk Ahok di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016) malam.

Pada kesempatan itu, Amalia mengatakan, Teman Ahok tidak akan menyandera Ahok dalam menentukan pilihan, termasuk jika Ahok memilih untuk melalui jalur parpol. Mereka menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan Ahok.

“Yang jelas kalau dari Teman Ahok, kami fokus pengumpulan KTP dari awal sampai akhir. Setelah KTP terkumpul, kita akan menyerahkan kembali kepada Pak Ahok. Kami tidak menyandera Pak Ahok dengan KTP,” ujar Amalia.

Amalia menambahkan, Teman Ahok mengumpulkan 1 juta KTP dukungan sebagai salah satu kendaraan Ahok dalam mengikuti Pilkada DKI 2017.

“Teman-teman ini sudah menyiapkan kendaraan gratis dalam Pilkada selanjutnya untuk Pak Ahok. Kami tetap berharap usaha ini, bisa menuai keberhasilan yang lebih besar,” ucap dia.

Amalia menambahkan, relawan Teman Ahok sudah menyediakan kendaraan gratis bagi Ahok untuk mencalonkan diri menjadi gubernur, namun mereka menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ahok.

Acara semalam juga dihadiri oleh Ahok sekaligus untuk membicarakan langkah selanjutnya dengan Teman Ahok setelah satu juta KTP telah terkumpul.

“Saya mesti tanya sama mereka, yang pasti dalam pikiran saya nih, saya ngomong dengan mereka, ‘Anda mau saya jadi gubernur atau tidak gitu?’. Kalau Anda (Teman Ahok) berniat saya jadi gubernur, Anda mau tempuh jalan susah apa jalan mudah?” kata Ahok di Balai Kota, Jumat 17/6/2016.

“Kalau jalan perseorangan, saya mesti tanda tangan puluhan ribu (formulir). Kalau (maju) pakai partai, saya cuma butuh tiga meterai. Nah, kamu mau tempuh yang mana,” ujar Ahok.

Seperti diketahui, hingga kini telah ada tiga parpol yang menyatakan diri mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Mereka adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.
(Samsul Arifin)