sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Perempuan Berjilbab Ini Pelihara 26 Anjing dan 40 Kucing

Perempuan Berjilbab Ini Pelihara 26 Anjing dan 40 Kucing



Lombok – Nama dan foto Dessy Marlina Amin beberapa hari ini menjadi bahan pembicaraan di media sosial, khususnya Facebook, karena wanita asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki puluhan anjing dan kucing yang ia ambil dari jalanan dan dipelihara di halaman rumahnya.

Perempuan Berjilbab Ini Pelihara 26 Anjing dan 40 Kucing

Namun yang membuat heboh bukan karena ia mempunyai hewan peliharaan yang puluhan tersebut namun karena Desy mengenakan jilbab dan harus bergaul dengan puluhan anjing setiap harinya.

Desy yang tinggal di daerah Praya, Lombok ini memang suka menyelamatkan anjing dan kucing liar yang ia temukan di jalan. Setiap ia memberi makan atau merawat mereka, Desy selalu menyempatkan untuk mengabadikannya, lalu ia unggah di akun Facebook miliknya.

“Jadi saya itu setiap ada momen apa pun selalu foto. Kemudian kan dimasukkan ke Facebook. Termasuk juga ketika saya memberi makan anjing-anjing saya atau juga kucing. Rata-rata anjing-anjing dan kucing-kucing tersebut semua liar yang terus saya pelihara di pekarangan belakang rumah. Setiap saya kasih makan pasti saya foto,” kata Desy Marlina Amin.

“Ya terus diunggah ke Facebook. Mungkin karena saya pakai jilbab kemudian memberi makan anjing jadi dari situlah kemudian menjadi viral. Saya sih senang malah foto saya jadi viral bersama anjing-anjing dan kucing saya. Jadi siapa tahu kalau orang ada yang mau adopsi mereka (anjing dan kucing) jadi gampang,” lanjutnya.

Desy mengaku, uang untuk memberi makan puluhan anjing dan kucing yang ia pelihara tersebut ia ambil dari uang miliknya sendiri dan ada beberapa dari donator.

“Kadang kan orang mikir ya, mau apa sih dia nolong binatang. Padahal kalau mereka sakit biayanya lebih mahal mereka dibanding manusia. Bayangin aja, sekali tindakan sama anjing itu Rp 100 ribu. Terus kalau anjingnya musti rawat inap, per hari Rp 50 ribu. Ya karena saya senang membantu makanya saya ingin membantu mereka juga,” tutup Desy.

Menurut Dessy, setiap bulannya ia harus menyediakan dana sebesar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta bagi hewan-hewan tersebut.

“Itu diluar biaya dokter, shampoo, dan obat-obatan,” tuturnya.
(Samsul Arifin)