Home » News » KPK dan BPK Tetap Beda Pendapat Soal Sumber Waras

KPK dan BPK Tetap Beda Pendapat Soal Sumber Waras



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pertemuan di Gedung BPK, Jakarta, Senin (20/6/2016). Dalam pertemuan tersebut keduanya tetap berbeda dalam memandang kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

KPK dan BPK Tetap Beda Pendapat Soal Sumber Waras

Meskipun BPK dan KPK berbeda pendapat soal Sumber Waras namun keduanya memutuskan untuk tetap bersinergi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“BPK dan KPK akan saling bersinergi untuk melaksanakan tugas pokoknya dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Kompleks Gedung BPK, Senin.

BPK tetap berpegang kepada hasil auditnya yang menyebutkan ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar dalam proses pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI pada 2014 lalu.

Sedangkan Ketua KPK kembali menegaskan bahwa tidak ditemukan unsur pelanggaran hukum di dalam proses pembelian lahan tersebut.

Meskipun tetap berbeda dalam memandang kasus Sumber Waras namun keduanya tetap saling menghormati kewenangan dari masing-masing lembaga.

“Jangan dikira BPK dan KPK bertentangan, mudahan-mudahan keduanya tetap bersinergi untuk melakukan pencegahan dan penindakan korupsi,” tutur Agus.
(Samsul Arifin)