sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Bertemu BPK Hari Ini Terkait Sumber Waras

KPK Bertemu BPK Hari Ini Terkait Sumber Waras



Jakarta – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya hari ini, Senin (20/6/2016), berencana akan berkunjung ke Gedung Pemeriksa Keuangan (BPK) RI guna melakukan pembicaraan terkait masalah pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

KPK Bertemu BPK Hari Ini Terkait Sumber Waras

“Pimpinan KPK akan bertemu dengan pimpinan BPK,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, melalui pesan singkat, Senin.

Pertemuan tersebut diduga soal perbedaan hasil penyelidikan antara penyidik KPK dengan laporan hasil audit yang dilakukan BPK.

Menurut kabar, setelah melakukan pembicaraan, pimpinan KPK dan BPK akan melakukan konferensi pers bersama.

Pada laporan hasil audit yang dilakukan BPK beberapa waktu lalu tercatat adanya kesalahan prosedur dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI pada 2014 lalu sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

BPK juga menemukan enam penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Namun dari pihak KPK, penyidik KPK tidak menemukan adanya pelanggaran hukum dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).
(Samsul Arifin)