Home » News » Aburizal Bakrie Belum Restui Golkar Dukung Ahok

Aburizal Bakrie Belum Restui Golkar Dukung Ahok



Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan bahwa masih ada proses yang harus dilalui sebelum Golkar memutuskan akan mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Aburizal Bakrie Belum Restui Golkar Dukung Ahok

Aburizal Bakrie juga membantah anggapan bahwa dirinya tidak setuju bila Golkar mendukung Ahok sebab keputusan dari DPD harus dilaporkan dulu ke DPP untuk dikaji. Di DPP, keputusan DPD tersebut lantas dibicarakan bersama oleh tim pemenangan, baru kemudian dibicarakan bersama dengan Dewan Pembina.

“Orang itu suka menafsirkan sesuatu yang salah. Saya katakan penuhilah prosesnya. Bukan setuju tidak setuju,” kata Aburizal di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (20/6/2016).

“Kalau (menentukan) presiden, wakil presiden, menteri, itu wajib dilaksanakan (keputusan Wanbin). Kalau kepala daerah tidak. Tapi dibicarakan dan diputuskan bersama,” sambungnya.

Sebelumnya, Setya Novanto yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2016-2019 secara tersirat langsung menyatakan dukungannya kepada Ahok untuk maju di Pilkada DKI 2017.

Hal ini kemudian langsung direspon oleh Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai yang mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok.

“Tinggal disosialisasikan melalui Musda nantinya di DKI pada 19 Juni yang akan datang,” kata Yorrys, Selasa (14/6/2016).
(Samsul Arifin)