Home » News » Wiranto Berikan Kebebasan Pada Ahok Memilih Jalur Independen atau Parpol

Wiranto Berikan Kebebasan Pada Ahok Memilih Jalur Independen atau Parpol



Jakarta – Sebagai ketua umum dari Partai Hanura Wiranto telah menyatakan bahwa Partai Hanura akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Wiranto juga mengatakan bahwa dirinya beserta Partai Hanura akan tetap mendukung Ahok di pemilihan Gubernur DKI Jakarta meskipun Ahok maju leawat jalur partai politik.

Wiranto Berikan Kebebasan Pada Ahok Memilih Jalur Independen atau Parpol

“Lewat mana saja ok, namanya proses, jalannya banyak,” ucap Wiranto usai menghadiri buka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Wiranto sendiri menyatakan bahwa untuk pencalonan Ahok dia bebas memilih untuk maju sebagai calon independen atau melalui jalur parpol. Saat ditanya soal PDIP yang juga bisa mengusung Ahok tapi harus lewat parpol, Wiranto tak soal.

“Ya bisa, aturan boleh independen boleh parpol. Terserah Ahok, mana yang terbaik,” tegas Wiranto.

Terkait dengan dukungan untuk Ahok di jalur independen berupa KTP, Wiranto menilai hal tersebut tidak perlu untuk dicemaskan. “Eggak usah dikhawatirkan, Ahok saja enggak khawatir,” kata Wiranto santai.

Sementara itu melalui Jhonny G Plate pihak Partai Nasional Demokrat juga akan memberikan dukungan penuh kepada Ahok. Nasdem juga menilai bahwa pengajuan diri Ahok sebagai calon Gubernur DKI akan mendapatkan dukungan meskipun dirinya maju melalui jalur parpol. Nasdem beranggapan bahwa tidak ada masalah dengan pencalonan Ahok melalui independen maupun jalur parpol. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)