Home » News » Fadli Zon Kritik Rencana Pemberlakuan Plat Nomor Ganjil Genap

Fadli Zon Kritik Rencana Pemberlakuan Plat Nomor Ganjil Genap



Jakarta – Pemberlakuan plat nomor ganjil genap di Jakarta masih menjadi polemik dikalangan masyarakat. Pasalnya banyak yang mengatakan bahwa pemeberlakuan kebijakan tersebut akan semakin membuat jalanan di Jakarta semakin ribet.

Fadli Zon Kritik Rencana Pemberlakuan Plat Nomor Ganjil Genap

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut pemberlakuan pelat nomor ganjil genap tidak efektif. Dirinya menyebutkan peraturan tersebut tidak akan berlaku dengan efektif dan tidak merubah kondisi untuk mengurangi kendaraan yang ada di Jakarta. Rencana Pemprov DKI mengurangi jumlah kendaraan itu harus dibatalkan.

“Enggak bakal efektif, pernah akan dibuat saat masa Jokowi tapi banyak pertentangan,” kata Fadli di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016).

Menurutnya akan menambah maslah baru jika peraturan tersebut diberlakukan. Karena peraturan tersebut hanya akan menguntungkan bagi pemilik mobil saja. Masyarakat disuruh melakukan peraturan tersebut tetapi pemerintah belum mengadakan transportasi masal yang memadai bagi warga Jakarta. Dia juga menambahkan bahwa pemberlakukan peraturan tersebut terkesan terburu-buru tanpa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Peraturan tersebut akan semakin menimbulkan kemacetan di jalanan Jakarta. Oleh karena itu kita harus berani melawan dan membatalkan peraturan itu.

“Rencana itu harus dibatalkan dan harus diprotes,” pungkas Fadli.

Uji coba aturan pelat ganjil genap dilakukan pada 20 Juli-20 Agustus 2016. Aturan itu diberlakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan M. H. Thamrin, Jalan Gatot Subroto dan Jalan H. R. Rasuna Said pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)