sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America 2016: Argentina Melaju ke Babak Semifinal

Copa America 2016: Argentina Melaju ke Babak Semifinal



Foxborough – Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Copa America Centenario setelah mengalahkan Venezuela 4-1 di pertandingan perempat final yang diadakan di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, Minggu (19/6/2016) pagi WIB.

Copa America 2016: Argentina Melaju ke Babak Semifinal

Empat gol untuk Argentina diciptakan oleh Gonzalo Higuain (8′, 28′), Lionel Messi (60′), dan Erik Lamela (71’). Sedangkan gol untuk Venezuela dibuat oleh Salomon Rondon (70′).

Saat pertandingan baru berjalan 8 menit, Argentina langsung memimpin lewat tendangan Gonzalo Higuain setelah mendapatkan umpan lambung dari Lionel Messi.

Pada menit ke-28, Higuain kembali berhasil membobol gawang Venezuela setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh bek Venezuela.

Meskipun Argentina lebih banyak menguasai bola dalam pertandingan ini namun serangan Venezuela juga sering membahayakan gawang Sergio Romero.

Pada menit ke-38, Salomon Rondon hampir saja menjebol gawang Argentina andai saja sundulannya tidak membentur tiang gawang Argentina.

Pada menit ke-44 Venezuela mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk pada titik putih karena Romero menjatuhkan Josef Martinez di kotak terlarang. Namun sayang, Luis Manuel Seijas yang menjadi algojo tidak dapat memanfaatkan peluang dengan baik.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Pada menit ke-60 giliran Lionel Messi yang berhasil membobol gawang Venezuela setelah mendapat umpan dari Nicolas Gaitan.

Gol ini sekaligus menjadikan Messi menyamai rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan 54 gol.

Pada menit ke-70, Venezuela baru bisa memperkecil kekalahannya menjadi 1-3 lewat sundulan kepala Salomon Rondon.

Pada menit ke-71, Erik Lamela membuat Argentina kembali menjauh lewat gol yang dibuatnya setelah mendapat umpan terobosan dari Gaitan.

Setelah gol terakhir ini, tidak ada gol yang tercipta kembali sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk Argentina.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): 1-Sergio Romero; 4-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo, 13-Ramiro Funes Mori; 14-Javier Mascherano, 8-Augusto Fernandez, 19-Ever Banega (6-Lucas Biglia 80′); 20-Nicolas Gaitan (18-Erik Lamela 67′), 10-Lionel Messi, 9-Gonzalo Higuain (11-Sergio Aguero 74′)
Pelatih: Gerardo Martino

Venezuela (4-4-2): 12-Dani Hernandez; 4-Oswaldo Vizcarrondo, 20-Rolf Feltscher, 2-Wilker Angel, 21-Alexander Gonzalez; 15-Alejandro Guerra, 8-Tomas Rincon (6-Jose Velazquez 85′), 13-Luis Manuel Seijas (11-Juan Anor 55′), 5-Arquimedes Figuera; 9-Salomon Rondon, 17-Josef Martinez (7-Yonathan Del Valle 80′)
Pelatih: Rafael Dudamel
(Samsul Arifin)