Home » News » Berita Terbaru : Apa Kata Warga DKI Terkait Sosok Ahok ?

Berita Terbaru : Apa Kata Warga DKI Terkait Sosok Ahok ?



Jakarta – Tak lama lagi Pilkada Jakarta 2017 akan digelar. Banyak polemik dan berita miring yang kerap dihubungkan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok).

Berita Terbaru : Apa Kata Warga DKI Terkait Sosok Ahok ?

Ahok sendiri akan mencalonkan dirinya untuk menjadi Gubernur DKI di masa datang. Selama menjadi Gubernur DKI sekarang banyak prestasi maupun kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh Ahok beserta jajaran pemerintah DKI untuk waraga Jakarta. Banyak yang mendukung kebijakan tersebut dan tidak sedikit pula yang menolak bahkan menyebut bahwa pemerintahan yang dilakukan oleh Ahok adalah pemerintahan yang tidak pro dengan rakyat.

Nah, bagaimanakah tanggapan warga DKI melihat sosok seorang Ahok terkait dengan kebjakan yang telah dilakukan ?

Ajo Sutarjo (45) warga Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat mengaku masih yakin Ahok tak korupsi terkait dengan berita tentang pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan suap reklamasi. Dia percaya Ahok mampu memimpin Jakarta pada periode mendatang.

Namun Ajo menyayangkan kebijakan pemerintah DKI yang menghapus 3 in 1. Karena menurut Ajo sendiri dengan diberlakukannya 3 in 1 jalanan di Jakarta lebih tertata dan menguragi kemacetan. Tapi sejak penghapusan 3 in 1 Jakarta sekrang mengalami kemacetan yang lebih parah. Demikian pula dengan larangan menggunakan busway dan ruas jalan yang tak boleh dilalui sepeda motor.

“Kalau reklamasi mah saya enggak yakin Pak Ahok terlibat. Tapi ini loh, makin hari makin macet,” kata Ajo Sutarjo kepada wartawan di kawasan Bundaran HI, Minggu (19/6/2016).

Yadi (20) juga mengatakan sebagai Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta ini mengaku terkesima dengan ketegasan dan sikap garang Ahok pada praktik birokrasi yang bertele-tele. Begitu pula dengan pungutan liar. Namun dirinya tidak menyetujui kebijkan reklamasi yang sedang dilakukan oleh Ahok.

“Mending Pak Ahok fokus saja deh. Enggak usah reklamasi-reklamasian,” kata Yadi di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta.

Banyak masyarakat Jakarta yang mendukung Ahok dan banyak pula yang tidak senang dan tidak puas dengan kepemimpinan Ahok. Pro dan kontra semakin santer terdengar jelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Ada yang nyinyir ke Ahok, ada yang memuji, dan ada pula yang mencibir. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)