Home » Sport » Berita Euro 2016 : Ronaldo Belum Membuka Kran Golnya

Berita Euro 2016 : Ronaldo Belum Membuka Kran Golnya



Paris : Mega bintang Cristiano Ronaldo telah mencetak rekor terbaru dari Euro 2016. Dirinya memecahkan rekor Lius Figo sebgai pemegang caps terbanyak bagi Portugal. Ronaldo juga memecahkan rekor Edwin van der Sar dari Belanda dan Lilian Thuram dari Prancis sebagai pemain yang tampil terbanyak di putaran final Piala Eropa sebanyak 16 kali.

Berita Euro 2016 : Ronaldo Belum Membuka Kran Golnya

Capain Ronaldo tersebut berbanding terbalik dengan performa dirinya bersama Portugal dalam gelaran Euro 2016 kali ini. Ronaldo belum bisa membuktikan bahwa dirinya dalah seorang striker yang produktif dalam mencetak gol. Pada pertandingan pertama Portugal ditahan imbang oleh Islandia dengan skor 1-1 dan yang mencetak gol untuk Portugal bukanlah Ronaldo melainkan Luis Nani.

Pada pertandingan kedua Ronaldo juga gagal mencetak gol ketika Portugal ditahan imbang oelh Austria dengan skor 0-0. Sejaitnya pada pertandingan tersebut Ronaldo memiliki dua kesempatan emas untuk mencetak gol dan membuka kran gol bagi Portugal. Pada menit ke-79 Ronaldo menjadi algojo untuk mengeksekusi tendangan 12 pas. Tetapi kesempatan tersebut terbuang sia-sia ketika tendangan pinalti Ronaldo membentur tiang gawang. Pada menit ke-85 Ronaldo berhasil menanduk bola ke gawang Austria setelah menerima umpan dari rekannya melalui tendangan bebas. Tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Ronaldo sudah berada di posisi offside.

“Sejak awal, tujuan saya memang menjadi pemain yang paling banyak tampil dan top scorer di timnas. Tapi, saya sedih karena rekor tersebut pecah dengan cara seperti ini. Kami mau menang. Kejadian semalam sangat tak diharapkan,” kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Banyak peluang yang tercipta dan tak terselesaikan dengan baik. Saya juga gagal penalti dan lainnya. Tapi, itulah sepakbola,” lanjutnya.

Hasil imbang antara Portugal melawan Austria tersebut membuat nasib Ronaldo dan kawan-kawan berada di ujung tanduk untuk lolos kebabak 16 besar. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)